Shell HELIX ULTRA 5W-40 Liter (1X1L)

Rp 172.050,-
Denso Wiper Blade FC14

Rp 80.000,-
Primo Belt Dressing 400 ml

Rp 66.000,-
Meditran SX 15W-40 Galon (1x4L)

Rp 178.560,-

Jenis-Jenis Oli yang Berkualitas

Sudah dibaca sebanyak 2124 Kali

Posted on

 Agar bias mendapatkan kinerja mesin yang optimal, hal penting yang perlu diperhatikan adalah peemilihan oli yang harus sesuai dengan karakter mesin yang anda gunakan. Salah satu komponen pendukung dan yang tepenting agar dapat menjaga kualitas dari mesin mobil adalah minyak pelumas atau oli. Minyak pelumas memiliki fungsi agar dapat  mengurangi terjadinya gesekan-gesekan antar komponen yang dapat mengakibatkan kerusakan pada mesin mobil.bukan hanya itu saja minyak pelumas juga dapat berfungsi sebagai pelicin jalan bagi komponen-komponen tersebut.

Pada saat kita menghidupkan mobil, maka mesin mobil akan bekerja dan terjadi pergesakan antar komponen-komponen pada mesin. Hal inilah yang nantinya dapat mengakibatkan atau kerusakan pada bagian-bagian permukaan komponen tersebut. Oleh karena itu  minyak pelumas inilah yang nantinya akan berfungsi untuk membuat permukaan antar komponen dapat menjadi licin dan mencegah terjadinya keruakan pada komponen-komponen mesin. Bukan hanya itu saja apabila sering tejadi gesekan, bisa menyebabkan mesin mengalami overheat hingga macet atau menyebabkan kerusakan pada silinder, piston, klep, laher dan lainnya, seperti ketidakberesan pompa oli, kebocoran saluran oli, dan bisa juga dikarenakan kesalahan terhadap penggunaan oli.

Karena proses proses kinerja dari tiap mesin dan di bantu oleh oli atau polumas sehinga tidak menimbulkan karat pada mesin mobil . maka dari itu di sinilah, oli menjalan kan fungsinya  untuk  membersihkan semua bagian-bagian mesin dari oksidasi dan mencegah agar tidak terjadinya karat di dalam mesin. Berdasarkan bahan bakunya oli terbagi menjadi  tiga jenis, yitu  oli mineral, oli semi sintetis, dan oli sintetis. Oli mineral, merupakan oli yang bahan dasarnya terbuat dari minyak bumi yang kemudian diolah menjadi minyak pelumas. Sedangkan oli semi sintetis sama saja dengan oli mineral hanya saja proses pembuatannya di tambah dengan bahan sintetis lai agar memdapatkan oli yang bermutu bagus. Sedangkan oli yang kualitasnya lebih tinggi lagi disebut oli sintetis. Oli sintetis banyak dipergunakan oleh kendaraan yang sering digunakan dengan kecepatan yang cukup tinggi seperti pada balap mobil. Oleh karena itulah oli sintetis memiliki harga yang lebih mahal di bandingkan oli-oli lainnya.

Dari sini kita dapat membedakan oli yang bekualitas terbaik sampai dengan oli yang berkualitas biasa. Oleh karena itulah Oli tidak hanya berfungsi sekedar untuk melicinkan permukaan komponen mesin. Tetapi juga memiliki fungsi sebagai pendingin sekaligus sebagai pembersih kotoran-kotoran yang menempel pada mesin mobi.(alx.15)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , ,


DIBACA : 2125 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI