Formula Door Mirror & Body Cover Suzuki Ertiga

Rp 200.000,-
Continental CONTI SPORT CONTACT 5 205/40 R17

Rp 2.280.000,-
HANKOOK Ventus Noble H452 265/35R18

Rp 1.760.400,-
Continental CONTI SPORT CONTACT 5 255/50 R19

Rp 4.180.000,-

Suku Cadang || Gunakan Suku Cadang Asli Untuk Kendaraan Anda

Sudah dibaca sebanyak 4963 Kali

Posted on

Suku Cadang

Suku Cadang || Gunakan Suku Cadang Asli Untuk Kendaraan Anda

Suku Cadang || Komponen pada kendaraan lama kelamaan akan menjadi aus atau rusak seiring dengan waktu pemakaiannya. Komponen yang aus atau rusak ini sangat berpengaruh terhadap menurunnya performa mesin kendaraan, bahkan bisa mengancam keselamatan bagi pengendaranya.

Menyikapi dengan sejumlah kecelakaan yang kemungkinan besar terjadi akibat komponen kendaraan yang rusak atau penggunaan komponen kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan, Pada tips dan trik ini kami akan mengulas seberapa pentingnya perawatan secara berkala dan penggunaan komponen asli pada kendaraan.

Suku Cadang

• Perhatikan dan patuhi jadwal perawatan secara berkala yang terdapat pada buku panduan perawatan. Jadwal perawatan berkala tergantung pada waktu pemakaian kendaraan atau jarak tempuh yang ditunjukan dengan kilometer, mana yang lebih dulu dicapai oleh kendaraan.

• Apabila diperlukan, lakukan penyetelan atau penggantian komponen kendaraan. Penyetelan mesin termasuk pemeriksaan emisi, rem, kopling, tekanan angin ban dan spooring balancing. Sementara penggantian komponen meliputi saringan udara, busi, oli dan saringan oli, ban, kopling, kampas rem, karet wiper, bohlam lampu yang putus, tergantung hasil pengecekan. Pemeriksaan, penyetelan atau bahkan penggantian juga dilakukan pada baut-baut di kendaraan.

• Anda dapat melakukannya di bengkel resmi yang ditentukan Agen Pemegang Merek (APM). Tujuannya agar suku cadang yang dipergunakan terjamin keasliannya sehingga kemampuan dan daya tahan suku cadang tersebut sesuai dengan spesifkasi yang ditentukan oleh APM. Selain keaslian suku cadang, garansi perbaikan serta mekanik yang terlatih juga menjadi kelebihan melakukan servis berkala di bengkel resmi.

• Gunakan selalu suku cadang asli. Jangan mengutamakan harga yang lebih murah, Anda lebih memilih suku cadang palsu yang kualitasnya tidak terjamin, bahan dan cara pembuatannya pun tidak terkontrol dengan baik. Resiko mengunakan suku cadang palsu beragam, mulai dari performa kendaraan yang tidak maksimal sampai dengan faktor keselamatan yang terabaikan. Contohnya penggunaan kampas rem palsu akan membuat daya pengereman menjadi tidak maksimal sebab bahan baku tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan oleh pabrikan.

Nah, untuk itu agar performa kendaraan tetap maksimal dan keselamatan Anda saat berkendara juga lebih terjaga, sebaiknya Anda tidak meremehkan pentingnya perawatan berkala pada kendaraan, dan selalu gunakanlah suku cadang yang asli. (suk.016)

Suku Cadang || Gunakan Suku Cadang Asli Untuk Kendaraan Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , ,


DIBACA : 4964 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI