Continental CONTI PREMIUM CONTACT 2 225/55 R17

Rp 2.128.000,-
FORCEUM Forc HEXA Forc HEXA 205/45 ZR16 W XL

Rp 667.800,-
MAXXIS MA-P1 MA-P1 195/65 R15

Rp 637.800,-
Continental CONTI SPORT CONTACT 5P 305/25 R20

Rp 5.852.000,-

Nitrogen Ban || Fungsi Nitrogen Bagi Ban Kendaraan Anda

Sudah dibaca sebanyak 1514 Kali

Posted on

Nitrogen Ban || Fungsi Nitrogen Bagi Ban Kendaraan Anda

Nitrogen Ban – Sudah tau dunk Ban adalah Komponen yang paling penting bagi kendaraan roda dua atau roda empat,tanpa ban/roda mobil atau motor tidak akan bisa meluncur di jalan beraspal atau tanah. Tau ga ban bisa meledak saat kendaraan berjalan,disebebkan oleh apa?? simak yuk,fungsi nitrogen dan tips menghindari kecelakaan di jalan.

Kecelakaan terjadi karena kegagalan pada fungsi ban. Faktor utama sih penyebabnya kecelakaan,ban pecah/sobek. Itu bisa terjadi karena kurangnya nitrogen ban,yang dpat menyebabkan ban kempes. Fungsi nitrogen itu sendiri,untuk menjaga kelembaban ban dan kestabilan suhu ban,agar tidak cepat retak.

 

 

1. Nitrogen ban lebih lambat keluar dari pori-pori ban

Ukuran molekul gas nitrogen lebih besar dari gas oksigen. Karena besarnya ukuran molekul, maka gas nitrogen akan lebih susah keluar dari ban melalui pori-pori. Tekanan ban yang diisi dengan nitrogen akan terjaga pada periode yang relatif lebih lama dari ban yang diisi dengan udara biasa.

2. Nitrogen lebih susah bereaksi dengan karet dan logam
Udara bebas terdiri dari campuran 20% oksigen dan 80% nitrogen dan sedikit sekali gas-gas lainnya. Dengan kadar oksigen yang cukup besar, dan juga oksigen merupakan gas yang lebih reaktif dari nitrogen, maka karet dan velg dari ban yang diisi dengan nitrogen akan lebih awet dari pada ban yang diisi dengan udara biasa.

3. Tekanan lebih stabil
Pada udara biasa, terutama di wilayah katulistiwa kandungan uap air cukup tinggi. Karena uap air yang mudah mengembun jika dingin dan menguap jika panas, maka tekanan di dalam ban yang diisi udara biasa menjadi tidak stabil. Dengan pengisian ban dengan nitrogen, tentu saja tekanan ban tetap pada setiap perubahan temperatur. Dari ketiga point tersebut di atas maka pengisian ban dengan gas nitrogen sangatlah menguntungkan.

 

Jika anda rasa sudah memerlukan nitrogen,segeralah isi. Dengan Rp.5000 rupiah,anda sudah menjaga keselamatan anda. Saat membeli ban atau menganti ban sebaiknya mintalah sang mekanik mengisikan nitrogen ke mobil anda. Selamat mencoba,dan Hati-hati di jalan. ;)

Nitrogen Ban || Fungsi Nitrogen Bagi Ban Kendaraan Anda

 

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , ,


DIBACA : 1515 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI