Bosch Konvensional N 100 12V 100AH

Rp 920.304,-
Boneka Kepala Goyang PSY Berdiri Orange

Rp 30.000,-
Bosch Konvensional NS 60 L 12V 45AH

Rp 443.718,-
Arkon SM617 Smartphone And Windshield Mount

Rp 269.000,-

Faktor Penyebab Getaran Pada Kabin Mobil

Sudah dibaca sebanyak 1266 Kali

Posted on

Getaran biasanya terjadi pada saat mobil dihidupkan tentunya merupakan hal yang wajar, namun jika getaran pada mesin sudah di rasa hingga ke dalam kabin tentunya hal ini dapat mengganggu kenyamanan ketika berkendara, dan hal ini dapat membuat kepala menjadi pusing karena getarannya menimbulkan suara dengung yang mengganggu. Hal seperti ini umumnya terjadi pada saat putaran mesin rendah dan besar kemungkinan mulai dirasakan pada mobil yang umurnya sudah diatas sepuluh tahun. Mungkin anda termasuk satu dari beberapa pemilik mobil yang merasakan dan mengeluhkan hal ini.
Terdapatnya getaran mesin mobil yang terlalu besar hingga dirasakan sampai ke dalam kabin dapat disebabkan beberapa faktor, hal ini akibat :
Settingan mesin tidak tepat : Settingan mesin jelas sangat berpengaruh terhadap cara kerja mesin, sebab itu settingan atau setelan mesin mobil, dari mulai timing pengapian, stasioner, katup dilakukan harus secara tepat dan akurat. Sebab jika tidak akurat bisa membuat putaran mesin berjalan tidak stabil yang ditandai dengan naik turunnya jarum RPM sehingga tidak dapat langsam. Jika hal tersebut terjadi otomatis getaran mesin akan di rasa lebih besar.
Busi rusak dan suplai bensin tidak lancar : Busi yang sudah rusak dapat mengakibatkan pengapian tidak sempurna ataupun pincang dan suplai bensin yang tidak lancar juga menyebabkan mesin tersendat sendat, akibat dari kedua hal tersebut getaran mesin juga akan jadi lebih besar.

Kampas kopling dan silinder mesin mulai aus : Kampas kopling yang aus menyebabkan penyaluran tenaga mesin tidak maksimal karena terjadi kopling selip. Akibat dari ini getaran pada gear box jadi lebih besar dan membuat getaran mesin yang sangat besar hingga ke dalam kabin. Di samping kopling, silinder atau piston yang mulai aus juga membuat mesin tidak bertenaga dan bergetar akibat piston yang sudah goyang.
Mounting mesin dan bantalannya bermasalah : Hal ini yang paling banyak menyebabkan getaran mesin mobil terasa hingga ke dalam kabin. Karena perannya dalam meredam getaran mesin agar tidak masuk ke kabin sangat besar. Biasanya getaran mesin yang masuk dalam kabin terjadi dikarenakan baut mounting mesin ke sasis kendur atau bantalannya yang terbuat dari karet sudah pecah, sehingga guncangan dari mesin yang menyala tidak terkontrol dan teredam dengan baik.

Jadi, untuk mengatasi masalah getaran mesin yang terasa hingga kekabin, anda harus segera memeriksa bagian bagian yang dapat menjadi penyebabnya, setelah anda tahu apa penyebabnya segera perbaiki atau mengganti komponen yang rusak atau memang sudah saatnya harus diganti. Tune Up mesin mobil dengan teratur juga ampuh untuk menghindari terjadinya getaran mesin yang berlebih akibat kerusakan komponen mesin. Sebagai tambahan dalam meredam bising suara mesin, anda juga dapat menambahkan peredam tambahan khusus mobil yang biasanya terbuat dari bahan aspalt.

(can54)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share on TumblrSubmit to StumbleUponhttp://www.kiosban.com/wp-content/uploads/2012/04/kabin1-150x132.jpgDigg ThisSubmit to reddit

Tags:


8 thoughts on “Faktor Penyebab Getaran Pada Kabin Mobil

  1. Hello, I think your blog might be having browser compatibility issues. When I look at your website in Opera, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, very good blog!

  2. With havin so much written content do you ever run into any issues of plagorism or copyright violation? My blog has a lot of unique content I’ve either written myself or outsourced but it seems a lot of it is popping it up all over the web without my authorization. Do you know any techniques to help prevent content from being stolen? I’d truly appreciate it.

  3. Hello there! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and tell you I really enjoy reading through your posts. Can you suggest any other blogs/websites/forums that deal with the same topics? Thanks a ton!

  4. I just want to mention I am very new to weblog and actually enjoyed your blog site. Most likely I’m likely to bookmark your blog post . You amazingly have remarkable articles and reviews. Kudos for revealing your blog.

DIBACA : 1267 Kali

Filter Item

Best Deal

INFO PROMOSI