YOKOHAMA PARADA SPEC X (JAPAN) PA02 265/40R22 106V

Rp 4.664.600,-
HANKOOK Dynapro A/T RF10 30/9.50R15Q

Rp 1.075.600,-
MAXXIS BRAVO SERIES AT 700 AT 31X10.50 R15 LT 6PR

Rp 1.474.400,-
MAXXIS MARAUDER MA-S1 P205/70 R15 96H

Rp 892.000,-

CEK TEKANAN ANGIN BAN MOBIL SECARA RUTIN || DEMI MENGHINDARI HAL YANG TIDAK DI INGIN KAN

Sudah dibaca sebanyak 964 Kali

Posted on

Biasakana anda periksa angin ban mobil anda secara rutin.dengan memeriksa tekanan angin secara rutin maka ban mobil Anda akan lebih awet. Selain itu pengemudi serta penumpang juga dapat merasa lebih aman dan nyaman selama berkendara.Terkadang hal sepele justru membuat Anda mendapat musibah besar. Tidak teliti dan malas mengontrol sesuatu yang detil menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.tetapi hal ini masih banyak yang menyepelehkannya, padahal ini bisa menimbulkan bahaya dan bisa mengganggu dalam perjalanan anda.Seperti mengecek tekanan angin pada ban yang hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit.

Meski tampak sepele dan sepertinya bisa ditunda, ada resiko tertentu terhadap keselamatan Anda dan keluarga saat berkendara.  Biasakan anda melakukan pemeriksaan angin ban mobil anda dua minngu dua kali itu lebih baik, jangan melakukan pemeriksaan satu bulan sekali.

Hal ini sangat perlu dilakukan karena bisa menghindari ban pecah saat melaju dengan kecepatan tinggi. Karena bila salah satu ban tekanan anginnya berbeda dengan ban lainnya alias komposisinya tidak sesuai bisa membuat ban pecah.

Mungkin anda sering menemukan saat anda menambah angin ban mobil anda ada air yang keluar dari kompresor,Sehingga saat angin disalurkan melalui selang ada cipratan air yang masuk ke dalam ban. Alhasil ketika mobil Anda terparkir atau berjalan di bawah terik matahari, air tersebut bisa menguap. Akibatnya tekanan angin ikut berkurang.

Selaian menghindari terjadi pecah ban saat anda melakukan perjalanan, hal ini juga bertujuan untuk membuat ban mobil anda lebih awet di bandingkan dengan ban yang tidak pernah dicek kondisinya. Dengan kurang tekanan angin dan sering melewati jalan yang berlubang akan membuat ban cepat rusak.

Bila kondisi ban sudah tidak rata permukaannya, maka kenyamanan dalam kabin bisa terganggu. Suara berisik seperti mendengung yang kadang kita dengar dalam kabin itu biasanya berasal dari suara gesekan aspal dengan ban yang kondisinya sudah tidak bagus.

Anda jangan heran bila banyak produsen ban dan dealer mobil ketika menjual mobilnya menyarankan pemiliknya rutin mengecek tekanan angin. Karena tekanan angin yang sesuai dengan standar, misal 30 – 32 Psi, bisa meminimalisir hal-hal tersebut. Dengan kondisi jalan yang banayk berlubang, hal ini bisa membantu anda untuk lebih memperpanjang umur ban mobil anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags:


DIBACA : 965 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI