Dunlop SP Sport LM704 195/50VR16

Rp 657.500,-
Shockbreaker Kayaba Excel G Harrier 2001 rr

Rp 880.000,-
HANKOOK Ventus Noble H452 235/45R18

Rp 1.354.400,-
HANKOOK Ventus Noble H452 275/35R18

Rp 1.874.200,-

Cara Praktis Mengganti Saringan Udara Mobil

Sudah dibaca sebanyak 1462 Kali

Posted on

Memeriksa dan mengganti saringan udara pada mobil sangatlah sederhana dan tidak terlalu sulit untuk dilakukan sendiri, asal Anda tau saja caranya. Memeriksa dan mengganti saringan udara pada mobil dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut 

Pertama, lepaskan alat pengikat tutup rumah saringan udara. Alat pengikat ini dapat berupa klem, baut, atau mur. Lepaskan tutupnya, lalu ambillah saringan udara yang terlihat di dalamnya.

Kedua, periksalah kondisi saringan udara dengan saksama. Jika terdapat kotoran seperti bekas oli atau bekas debu yang tidak dapat hilang (walaupun telah disemprot dengan penyemprot bertekanan udara tinggi), gantilah saringan udara dengan yang baru.

Ketiga, sebelum memasang yang baru, bandingkanlah saringan udara yang baru dengan saringan udara yang lama. Dimensi (seluruh ukuran) keduanya harus sama persis. Paking atas dan paking bawah (bila memang ada paking-nya) haruslah sama.

Keempat, pasanglah saringan udara yang baru dengan baik pada tempatnya sesuaikan agar pas. Pastikan bahwa paking-nya sudah dipasang secara tepat sehingga saringan udara dan paking terkesan sangat menyatu. Paking yang tidak dipasang atau dipasang dengan tidak tepat akan membuat udara bebas masuk ke dalam mesin melalui celah yang ada.

Kotoran dari udara bebas yang masuk tanpa melalui saringan akan membuat mesin cepat rusak. Untuk mobil yang sudah agak tua (lebih dari lima tahun), penambahan sedikit gemuk pada permukaan paking yang menempel ke saringan udara dan pada permukaan paking yang menempel ke rumah saringan udara, akan membuat paking melekat lebih baik lagi.

Dan yang terakhir, setelah yakin bahwa saringan udara telah tepat berada di tempatnya, tutup kembali rumah saringan udara dengan rapat dan kencangkan kembali pengikatnya seperti sedia kala. (suk.061)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: ,


DIBACA : 1463 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI