Continental CONTI CROSS CONTACT LX 285/45 R22

Rp 6.460.000,-
Continental CONTI MAX CONTACT MC 5 205/45 R17

Rp 1.124.800,-
Continental CONTI COMFORT CONTACT 5 225/55 R16

Rp 1.026.000,-
Continental CONTI SPORT CONTACT 5P 295/25 R20

Rp 5.776.000,-

Cara Merawat Mobil Bekas Agar Kondisi Tetap Bagus

Sudah dibaca sebanyak 754 Kali

Posted on

Cara Merawat Mobil Bekas

Cara merawat mobil bekas agar awet. Seperti halnya mobil baru, mobil bekas juga memerlukan perawatan, bahkan jauh lebih membutuhkannya. Perawatan yang dilakukan dengan tepat akan membuat performa mobil tersebut tetap prima dan tentunya akan terasa nyaman saat dipakai berkendara. Kita harus akui bahwa mobil bekas memang kualitasnya tidak sebaik mobil baru, namun, dengan memberikan perawatan yang benar, kondisinya akan tetap terjaga.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-36943278 E-mail:sales@kiosban.com

Berikut Ini Beberapa Cara Untuk Merawat Mobil Bekas Agar Kondisi Tetap Terjaga:

  • Sebelum berkendara, periksa kondisi mesin. Dengan melakukan hal itu, maka kita bisa mengetahui jika ada sesuatu yang rusak atau butuh penggantian.
  • Periksa kondisi ban secara rutin, baik itu ukuran tekanan maupun kondisi ketebalan ban itu sendiri. ban yang telah aus atau kekurangan tekanan akan membuat laju mobil terhambat dan hal itu bisa merusak kompnen lain, salah satunya adalah kaki-kaki.
  • Hindari jalan rusak dan berlubang. Jika memaksakan kendaraan untuk melewati jalan yang berlubang, maka suspensi dan ban akan mudah rusak. Jika terpaksa melewati jalan rusak, maka ada baiknya kita mengurangi kecepatan.
  • Ganti oli mesin dan filter oli secara periodic. Penggantian oli dianjurkan untuk dilakukan setiap 3000-5000 km sekali. Hal ini akan menjaga kondisi mesin.
  • Periksa knalpot secara berkala; pastikan tidak ada kebocoran atau sumbatan yang mengganggu pembuangan.
  • Periksa pelumas pada power steering, rem, antibeku, transmisi ataupun pelarut.
  • Periksa kondisi lampu.
  • Periksa keadaan aki dan kabel-kabel yang terhubung.
  • Periksa kondisi abuk mesin, dan jika dirasa sudah wkatunya diganti harus segera dibelikan baru. Timming belt yang putus bisa merakibat fatal karena akan merusak komponen lain di dalam mesin.
  • Periksa kondisi air radiator, kura atau ganti bilamana dirasa perlu.

Dengan menerapkan berbagai cara merawat mobil bekas di atas, kita bukan hanya bisa memastikan kondisi mobil kita tetapi kita juga akan bisa menghemat pengeluaran. Mobil yang dirawat dengan baik, denderung bebas dari kerusakan fatal sehingga tidak memaksa kita untuk biaya yang mahal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , ,


DIBACA : 755 Kali

Filter Item

Best Deal

INFO PROMOSI