Primo Slicker Special Package 100 ml

Rp 65.000,-
Bridgestone Turanza AR-20 T 215/65R16

Rp 1.053.240,-
GT Champiro Echo Champiro Echo 205/65R15 94H

Rp 540.000,-
Denso Wiper Blade FC21

Rp 80.000,-

Cara Merawat Ban Mobil

Sudah dibaca sebanyak 444 Kali

Posted on

Ban merupakan peran penting sebagai kaki mobil yang bisa membuat mobil bisa begerak dan bejalan hingga tujuan yang kita inginkan, maka dari itu ban juga  memerlukan perawatan agar peformanya tetap gemilang.Hari ini kami akan membahas  tips bagaimana merawat ban agar awet muda.

Pertama,pastikan tekanan angin tidak melebihi dengan ukuran ban karena akan membuat  bidang kontak ban lebih baik dan merata sehingga lebih tahan lama. Jika tekanan angin melebihi ukuran yang sesuai dengan ban akan bisa menyebabkan pengikisan ban akan cepat terjadi dan menyebabkan ban mudah pecah. Angin sangat berpengaruh untuk  ban, karena itu pemilik mobil harus rutin mengecek kondisi ban secara konsisten.

Kedua, Anda harus melakukan uji spooring dan balancing setiap kecepatan 5.000 KM untuk mengetahui keselarasan roda dan putaran roda berputar pada titik yang sama, mengingat kondisi jalan di Jakarta yang berbeda-beda.

Ketiga, pengemudi harus melakukan  penerapan cara perilaku berkendara yang baik dan benar seperti tidak melakukan pengereman mendadak dan 'quick start' serta keluarkan saja barang-barang yang ada di dalam mobil yang tidak memiliki fungsi atau penting, biar tidak menambah berat mobil.

Terakhir, perhatikan kondisi ban, jika sudah terlihat tipis atau terlalu banyak pengikisan sebaiknya mengganti ban dengan yang baru.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags:


DIBACA : 445 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI