HANKOOK Optimo K424 185/60R14 H

Rp 560.200,-
Amadaxtreme Ford New T6 - Rear TC-24-504 Standard Comfort

Rp 740.000,-
HANKOOK Optimo K424 185/65R15 H

Rp 576.000,-
LED Roll 500cm

Rp 200.000,-

Cara Menjaga Filter Udara Agar Tetap Berfungsi Dengan Baik

Sudah dibaca sebanyak 1521 Kali

Posted on

Mesin mobil itu memiliki keinginan yang sama seperti manusia yaitu sama-sama ingin mendapatkan yang terbaik. Untuk mendapatkan udara segar tentu filter atau saringan udara pada mobil harus selalu di bersihkan (layaknya lobang hidung kita). Sebab komponen yang satu ini sangat vital bagi kendaraan, jika sampai kotor atau tidak terawat maka nafas kendaraaupun akan menjadi tersumbat dan tersendat akibat kotoran-kotoran yang akan terus bertambah.

 Filter udara bagi kendaraan berfungsi sebagai penyaringan kotoran yang larut dalam bahan bakar sebelum masuk pada ruang bakar. Jadi apabila kondisi filter kendaraan anda sangat kotor, udara yang akan masuk ke dalam mesin akan tersendat, sebab pori-pori elemen menjadi tertutup oleh kotoran akibat dari debu yang telah menumpuk, sehingga campuran udara dengan bakan bakar tidak seimbang. Maka untuk itu sudah sepatutnya anda memperhatikan kondisi komponen filter mobil anda agar kendaraan tidak mudah mogok.

 Cara untuk membersihkan filter udara pada mobil anda, tidaklah terlalu sulit, cukup dengan menggunakan alat bantuan udara yang bertekanan tinggi dari kompresor. Supaya kotoran tidak tersisa, sebaiknya anda menyemprotkan bagian luar casing, lalu di lanjutkan dengan bagian dalamnya. Hal ini sebaiknya dilakukan jika filter udara bagian dalamnya berelemen atau terbuat dari kertas berpori. Namun apabila filter udara berbahan dasar spons, anda dapat menggunakan shampoo rambut yang tidak mengandung conditioner.

 Caranya Persiapkan tabung penyemprot yang sudah diisi dengan air, berikut dengan kuasanya. Selanjutnya campurkan air yang ada didalam tabung penyemprot dengan shampoo secukupnya. Kemudian siram filter udara dengan air.

  Hal yang perlu diingat,Jangan lupa untuk membersihkan kotoran bagian luar dengan kuas. Lalu setelah menyemprotkan air dan shampoo pada saringan sebaiknya anda mendiamkan beberapa saat. Lalu kemudian bilas filter udara dengan air yang dialirkan dari arah dalam ke bagian luar. Ulangi langkah ini beberapa kali hingga filter terasa bersih dari kotoran dan tidak ada yang menempel lagi.

 Dan yang terakhir bila anda telah yakin bahwa filter udara telah bersih, keringkan dengan diangin-anginkan di tempat teduh dan bertekanan udara rendah. Jangan menjemurnya di bawah sinar matahari karena akan menciut karena filter air yang berbahan kain kasa mudah menyusut. Sebelum memasang kembali, anda dapat mengoleskan oli pada filter udara. Semoga info ini dapat bermanfaat bagi kita semua.(alx.22)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

DIBACA : 1522 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI