MULTI STRADA Achilles 2233 Achilles 2233 215/50 ZR17 95W XL

Rp 594.300,-
GT ROCK GRIP ROCK GRIP 1600-25 28PR

Rp 15.060.000,-
V-tech Battery Blanket (selimut aki) 100 Ampere

Rp 120.000,-
Panasonic Maintenance Free (MF) NS 70 L 12V 65AH

Rp 1.035.000,-

Cara Menggunakan Dongkrak Buaya

Sudah dibaca sebanyak 3537 Kali

Posted on

Dongkrak hidraulik yang berbentuk menyerupai mulut buaya ini memiliki sisi kepraktisan penggunaan yang cukup tinggi. Dengan titik tumpu dongkrak pipih serta disertai roda kecil, membuatnya bisa digunakan pada mobil yang memiliki ground clearance rendah sekalipun. Apalagi sistem hidraulis menjadikan pekerjaan menjadi semakin mudah tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Akan tetapi pada saat digunakan, sebaiknya Anda harus memperhatikan titik tumpu yang tepat. Ujung tumpuan dongkrak yang umumnya berbentuk lingkaran serta bergerigi, perlu diposisikan dalam tempat berbeda pada dongkrak standar. Hal ini penting, guna menghindari kerusakan bodi akibat tidak sesuainya ujung dongkrak terhadap titik tumpuan di bodi mobil.

Sebaiknya pilih bidang rata di kolong mobil seperti sasis, batang arm suspensi atau dudukan per. Hindari mendongkrak bagian batang suspensi belakang jenis beam. Karena hal ini bisa mejadikan beam bengkok sehingga mempengaruhi sistem suspensi.

Buka roda sebelum mendongkrak
Hindari membuka baut roda ketika ban telah terangkat penuh. Karena hal ini bisa membuat dongkrak menjadi tidak stabil karena entakan ketika membuka baut roda.

Fungsi jack stand
Apabila Anda ingin mobil tetap terangkat dalam waktu yang lama, Ada baiknya memanfaatkan jack stand bukan dongkrak. Sebab, dongkrak hanya untuk mengangkat dan terutama jenis hidraulis, tidak dirancang guna menahan beban dalam jangka waktu lama. Kebocoran atau kerusakan sil pada dongkrak mudah terjadi

(can12)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: ,


DIBACA : 3538 Kali

Filter Item

Best Deal

INFO PROMOSI