Amadaxtreme Ford New T6 - Front GE-22-619 Up 2 inches Sport

Rp 1.110.000,-
Amadaxtreme Chevrolet Colorado - Rear IC-22-506 Standard Comfort

Rp 555.000,-
Bosch Wiper Blade FC21

Rp 35.500,-
Dorfree Air Freshener Car & Home Parfume Lemon

Rp 25.000,-

Cara mengemudi mobil yang baik dan benar agar hemat BBM

Sudah dibaca sebanyak 2388 Kali

Posted on

 

Mungkin anda pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan pada kendaraan mobil anda. Dimana anda pada saat akan berangkat ke kentor atau juga pada saat akan melakukan aktivitas lainnya, kemudian anda mendapatkan BBM pada mobil anda dalam kondisi yang kritis. Di saat bersamaan anda harus berburu dengan waktu dan mungkin tidak akan sempat bila harus mengisi minyak terlebih dahulu, padahal sebelum anda pulang dari kerja anda telah mengisi BBM mobil anda dengan kondisi yang penuh.

Tentunya anda akan merasa bahwa mobil anda yang terlalu boros, dan akan segera mempunyai niat untuk mengganti mobil anda dengan mobil yang irit. Namun tahukah anda bila tak sepenuhnya kesalahan borosnya BBM pada mobil itu semata. Boleh jadi itu karena gaya anda mengemudi yang tidak baik dan benar. Mungkin selama ini, anda tidak sadar bahwa cara mengemudi baik dan benar turut menentukan suatu mobil tersebut akan boros atau tidaknya. Salah satu penyebabanya mungkin Anda kerap memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi, tentunya dengan alasan agar anda cepat sampai ke tempat tujuan? Namun tahukah Anda bahwa kendaraan yang dipacu dalam kecepatan diatas rata-rata dapat menguras bahan bakar mobil lebih cepat dari seharusnya,. Maka ada beberapa cara untuk anda agar mengetehaui cara mengemudi mobil yang baik dan benar agar hemat BBM.

Langkah pertama  adalah menjaga supaya laju kendaraan tetap konstan. Setiap kali hendak pindah gigi, usahakan supaya kisaran RPM mobil berada pada angka 3000-4000 (untuk kendaraan bensin) dan 2500-3500 (untuk yang berbahan bakar solar). Dengan begitu, bensin/solar yang digunakan sebagai sumber daya tenaga utama untuk menjalankan kendaraan juga ’dibakar’ dengan jumlah konstan.

 
Langkah terakhir adalah dalam membuka kaca mobil. Sering kali dalam perjalanan jauh atau dekat (terutama bila mobil tidak dilengkapi oleh peralatan pendingin), kita membuka jendela mobil supaya udara sejuk mengalir masuk. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , ,


DIBACA : 2389 Kali

Filter Item

Best Deal

INFO PROMOSI