MULTI STRADA DESERT HAWK AT 32X11.50 R15 LT113Q

Rp 1.330.000,-
Amadaxtreme Chevrolet Colorado - Rear IC-22-506 Standard Comfort

Rp 555.000,-
MULTI STRADA Achilles 122 175/65 R14 82H

Rp 357.000,-
Multi Strada Achilles 122 165/70R13 79H

Rp 326.900,-

Cara Mengemudi Mobil Matic itu Mudah

Sudah dibaca sebanyak 1322 Kali

Posted on

Cara Mengemudi Mobil Matic Lebih Mudah Dibandingkan Mobil Manual

Cara mengemudi mobil matic memang dianggap lebih mudah jika dibandingkan dengan mobil manual. Akan tetapi, hal itu juga tergantung dari pribadi orangnya masing-masing, karena bisa saja ia menganggap lebih mudah mengendarai mobil manual karena sudah terbiasa menggunakanya setiap hari. Cara mengemudi mobil matic jelas saja berbeda dengan mobil manual yang biasa. Perbedaan yang mendasar adalah pada mobil matic tersebut dengan tanpa adanya kopling atau hanya ada terdapat rem dan gas saja. Selain itu, mobil matic juga tak bisa mundur sendiri pada keadaan biasa atau pada saat mobil sedang mendaki tempat yang tinggi.

Cara mengemudi mobil matic

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-36943278 E-mail:sales@kiosban.com

Pemilihan mobil matic sebagai kendaraan sebenarnya cocok bagi Anda yang tinggal di daerah kota yang padat. Karena saat Anda harus terjebak macet di jalan maka Anda tidak akan merasa capek seperti halnya Anda mengendari mobil dengan sistem manual. Kenapa bisa demikian? Karena tentu saja kaki Anda tidak perlu lagi untuk sering menginjak pedal kopling yang biasa dilakukan saat Anda mengendarai mobil manual dalam keadaan jalan yang padat dan macet.

Jika Anda belum pernah mengendarai mobil matic tentunya Anda akan bingung dengan langkah-langkah mengendarai mobil matic. Banyak artikel yang mengulas mengenai istilah-istilah porseneling dalam mobil matic, tapi disini kami akan memandu Anda dengan cara lain, yaitu dimulai dari pertama kali Anda menghidupkan mesin mobil matic Anda.

Cara mengemudi mobil matic untuk maju diantaranya adalah:

  • Saat Anda mau menghidupkan mobil manual, Anda tinggal memutar kunci pada posisi start. Tapi hal ini tidak berlaku pada mobil matic, karena mobil matic mempunyai cara sendiri dalam menghidupkan mesin. Sebelum Anda memutar kunci, pastikan dahulu Anda menginjak pedal rem.
  • Saat mesin mobil sudah hidup, jangan melepas pedal rem mobil Anda, tapi masukkan porseneling pada posisi D. Lepas pedal rem secara perlahan-lahan. Untuk pemula sebaiknya jangan langsung menginjak gas, karena kerja dari mobil matic adalah tetap melaju pelan walaupun pedal gas belum diinjak.
  • Setelah mobil berjalan, baru Anda mulai menginjak gas dan sesuaikan kecepatan sesuai dengan kemampuan Anda dalam mengendarai mobil tersebut.

Sedangkan cara mengemudi mobil matic untuk berjalan mundur adalah dengan:

  • Menginjak rem sampai habis
  • Pindahkan perseneling ke posisi R
  • Lalu angkat rem hingga mobil bergerak mundur. Jangan mengangkat rem secara mendadak, karena dapat membuat mobil kita tersentak kaget.

Cara mengemudi mobil matic ketika melewati polisi tidur adalah:

  • Angkat rem pelan-pelan, biarkan saja mobil berjalan dengan mengangkat rem, tanpa perlu menginjak gas
  • Tetapi, apabila polisi tidur terlalu tinggi, kita bisa menginjak gas sedikit demi sedikit
  • Apabila sudah berhasil melewati polisi tidur tersebut, lanjutkanlah laju mobil Anda dengan menginjak gas perlahan.

Semoga cara mengemudi mobil matic diatas bermanfaat bagi Anda yang ingin berpindah menggunakan mobil matic sebagai teman Anda diperjalanan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , ,


DIBACA : 1323 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI