HANKOOK Ventus K110 215/45R18 Y

Rp 1.008.000,-
MULTI STRADA ATR SPORT 2 275/30 ZR19 92W

Rp 1.330.000,-
Dunlop LT5 LT5 155R12 8P

Rp 365.900,-
HANKOOK Ventus K110 245/45R17 Y

Rp 1.021.000,-

Cara Memasang Aki Mobil

Sudah dibaca sebanyak 2601 Kali

Posted on

Cara Memasang Aki Mobil Yang Benar

Apakah Anda inging mengganti aki mobil Anda? Dan Anda tidak tahu cara memangsang aki mobil?  Jika dilihat memang terlihat sangat mudah sekali mengganti aki mobil. Hanya tinggal membuka kedua kutubnya saja dengan cara mengendorkan bautnya. Tapi tidak mustahil jika Anda akan mengalami kekeliruan dalam mengganti aki mobil Anda yang bisa menyebabkan kerusakan pada sistem kelistrikan aki Anda.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk cara mengganti aki mobil untuk meminimalisir tingkat kesalahan.

  • Anda harus memastikan bahwa kunci mobil Anda dalam posisi off. Diamkan beberapa saat untuk memastikan tidak ada kelistrikan di komponen-komponen mobil yang masih hidup karena sisa aliran listrik dari aki. Jika kunci dalam keadaan on, itu sangat berbahaya karena bisa menyebabkan percikan api.
  • Untuk melepaskan kabel, utamakan dahulu mencabut kabel negatif baru mencabut kabel positif. Hal ini dilakukan agar tidak ada percikan api saat mencabut kabel. Tetapi ini terbalik saat Anda memasang aki baru, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memasang kabel positif dan setelah itu baru negatif.
  • Saat melakukan pemasangan aki baru, Anda harus memasang aki yang sesuai dengan standarnya. Karena jika tidak sesuai akan berpengaruh pada kerja kelistrikan di mobil Anda.
  • Untuk beberapa mobil dibutuhkan reset electronic control unit (ecu) saat pemasangan mobil baru. Biasanya jika tidak direset maka kerja kelistrikan mobil tidak akan berfungsi dengan baik, seperti power window yang tidak bekerja, central lock yang tidak dapat berfungsi dan lain sebagainya yang menggunakan sumber listrik dari aki.
  • Pergantian aki sebaiknya dilakukan jika aki sudah dalam keadaan rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi, seperti sel aki yang sudah terbakar, konslet dan lain sebagainya.

Sekarang tentunya Anda sudah paham cara mengganti aki mobil sendiri tanpa harus datang ke bengkel dan mengeluarkan dana yang banyak. Tetapi jika dalam prakteknya Anda tetap mengalami kesulitan karena beberapa hal, sebaiknya Anda tetap menyerahkannya kepada tangan ahlinya. Karena aki sendiri sensitif pada kerja kelistrikan mobil. Jika Anda masih ragu sebaiknya Anda belajar mengganti mobil aki dengan banyak bertanya kepada montir bengkel saat Anda melakukan pergantian aki mobil Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , ,


DIBACA : 2602 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI