GOOD YEAR DURAPLUS DURAPLUS 175/70 R12 80T TL

Rp 397.500,-
Continental CONTI PREMIUM CONTACT 2 225/55 R17

Rp 2.128.000,-
Continental CONTI PREMIUM CONTACT 2 205/65 R15

Rp 1.026.000,-
KUMHO KU-31 KU-31 215/40 ZR 17

Rp 736.500,-

Cara Kerja Rem Mobil

Sudah dibaca sebanyak 5126 Kali

Posted on

Ulasan Cara Kerja Rem Mobil

rem mobil - kiosban.comRem merupakan bagian terpenting dari sebuah kendaraan. Fungsinya adalah mengendalikan laju dari kendaraan sehingga rem yang tidak berfungsi dengan baik bisa menyebabkan kecelakaan. Mungkin tidak perlu dijelaskan mengenai rem itu sendiri, karena pasti semua orang tau akan rem dan juga fungsinya secara keseluruhan. Tapi disini kita akan mencoba menggali lagi lebih dalam perihal rem tersebut. Yaitu mengenai cara kerja rem itu sendiri. Banyak yang tidak mengetahui secara pasti bagaimana sebenarnya cara kerja rem.  Oleh karena itu disini akan dipaparkan bagaimana sebenarnya cara kerja rem baik yang ada di mobil atau kendaraan motor roda dua.

Ulasan Cara Kerja Rem Mobil

  • Saat kita berkendara dan ada halangan di depan kita maka secara reflek kaki kita akan segera menginjal pedal rem karena diperintahkan oleh saraf motorik.
  • Disaat kaki kita menginjak pedal rem maka tenaga yang kita berikan akan langsung menuju kesebuah benda yang disebut booster. Booster itu sendiri merupakan alat yang membantu kita untuk member dorongan yang lebih agar kita tidak perlu mengeluarkan tenaga yang besar saat menginjak pedal rem.
  • Setelah booster member tenaga tambahan, maka tenaga tersebut akan menggerakkan pegas-pegas yang berada didalam reservoir-reservoir untuk menekan minyak rem yang disalurkan ke bagian rem tiap roda.
  • Setelah mendapatkan tekanan dari reservoir dan sudah mencapai bagian rem maka minyak rem tersebut akan menekan piston pada setiap roda sehingga minyak tersebut akan menekan kanvas rem sehingga kanvas tersebut akan mencengkeram piringan sampai akhirnya kendaraan berhenti.

Tetapi Anda harus tetap waspada dengan selalu menjaga jarak dengan kendaraan yang berada di depan Anda. Karena ada kemungkinan juga cara kerja dan fungsi rem tidak bisa bekerja dengan baik sehingga rem menjadi blong. Hal tersebut bisa saja disebabkan karena bocornya minyak rem, atau juga kanvas rem yang sudah mulai menipis. Langkah terbaik adalah Anda sebaiknya tetap mencoba rem mobil atau motor Anda saat Anda mulai menjalankan kendaraan. Selain itu Anda juga harus rutin melakukan perawatan di bengkel kesayangan Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , ,


DIBACA : 5127 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI