Shock blazer th.2001 (Kayaba Oli ) F

Rp 225.000,-

Baru Punya Mobil, Bingung Ganti Oli ?

Sudah dibaca sebanyak 2122 Kali

Posted on

 

Baru  Punya Mobil, Bingung Ganti Oli ?

Harga Oli | Harga Ban | Velg | Jual Ban | Toko Ban | Harga Velg

 

Kiosban.com – Tidak sedikit customer kami, terutama mereka generasi muda yang baru pertama kali menggunakan kendaraan mobil, bingung mengenai perawatan kendaraan.

Salah satu perawatan yang paling rutin adalah ganti oli. Pertanyaan pertama yang sering muncul, kapan ya harus ganti oli ? kemudian pakai oli apa? Berapa liter oli nya? Gantinya dimana ya? Mau ke bengkel resmi, pasti mahal. Mau ke bengkel umum? Nanti dibohongi ga ya? Belum lagi kita tidak tahu harga yang wajar berapa. Lalu pertanyaannya berlanjut, kalau ganti oli, harus ganti apa lagi ya, berapa lama kira2 pengerjaannya?

Kapan harus ganti oli? Dengan kondisi jalan seperti sekarang ini, terutama di Jakarta yang super macet. Disarankan mengganti oli mesin setiap 5,000 km

 

Ok, sekarang jaman sudah canggih. Informasi bisa di dapat dimanapun. Sebelum berangkat ke bengkel, alangkah baiknya kita survey dulu, merek mana yg kita percaya, berapa harga oli nya?

Untuk pemilihan jenis oli, lebih detilnya bisa dibaca di artikel : Memilih Oli Pelumas yang Baik. Gambaran umumnya, Untuk mobil2 keluaran terbaru, pilihlah viskositas yang lebih tinggi, misalnya Shell Helix HX7, oli Top1, ataupun Primaxp untuk budget yang lebih bersahabat.

Harga Oli umumnya disebutkan dalam satuan liter ataupun galon. Kita ambil contoh mobil avanza. Setiap penggantian oli, biasanya dibutuhkan 3-4 liter. Dan kalau kita jeli, harga oli akan lebih murah apabila membeli dalam kemasan galon. Kalaupun ada sisa, bisa digunakan dalam penggantian oli berikutnya. Ganti Oli merupakan pengeluaran rutin, jadi kita harus lebih bijak dalam membandingkan harga oli.

Ganti dimana? Bengkel resmi secara reputasi dan garansi mungkin dapat lebih diandalkan, tapi biasanya mobil anda harus ditinggal karena sudah banyak antrian terutama mobil2 yang masih dalam perawatan gratis. Selain itu biaya mungkin lebih tinggi. Untuk bengkel umum, disarankan memilih bengkel yang besar dan ramai, karena yang pasti banyak orang sudah percaya akan pelayanannya.

Untuk penggantian oli mesin saja, biasanya disertai dengan penggantian filter oli. Namun ada beberapa pengguna, yg menjadwalkan ganti filter oli berseling. 2 kali ganti oli, 1 kali ganti filter oli.

Proses pengerjaan ganti oli, relatif cepat, rata-rata antara 5-10menit. Dan umumnya disertai dengan pembersihan filter udara.

Mudah-mudahan artikel ini sedikit membantu, terutama bagi para pengguna yang baru. Jangan takut pergi ke bengkel, selama anda menyediakan waktu mencari informasi yang cukup.

 

Tags: Oli Mobil, Harga oli, shell helix, oli top1, primaxp, oli mesin mobil, harga oli shell

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , ,


DIBACA : 2123 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI