Kayaba ultra RR daihatsu Taruna CX Efi 2002

Rp 400.000,-
Bridgestone TBR M840 1200 R24 18PR 156/153K

Rp 8.358.000,-
Dunlop SP31 SP31 175/60HR15

Rp 550.500,-
Advanti N707 R20x8.5/10.0 ET35 5Hx120 Matt Gun Metal

Rp 10.000.000,-

Karpet Mobil | Atasi Karpet Bagasi Mobil Lebih Rapi Serta Kuat

Sudah dibaca sebanyak 1152 Kali

Posted on

Karpet Mobil | Atasi Karpet Bagasi Mobil Lebih Rapi Serta Kuat

Sedan atau hatchback, meletakkan roda cadangan di lantai bagasi. Lantas ditutupi oleh alas yang berfungsi pula sebagai ‘lantai' untuk bagasinya. Namanya lantai, tentu bertugas menahan beban yang terletak di atasnya. Nah, disebabkan lokasinya di bagasi, tentu beban barang bawaan sudah tentu menjadi ‘target operasi'. Tetapi sayang, alas bawaan pabrik terkadang kurang kuat menahan beban serta acap kotor. Tidak perlu khawatir, ada cara menyiasati kondisi ini.

LEBIH KERAS
Disamping roda cadangan, beberapa peranti lain seperti dongkrak atau tools kit mendapat tempat di dek bagasi. Biasanya bagian ini terdapat celah seukuran ban serta perkakasnya pun ditempatkan di sana.
Supaya terlihat rapi dan rata, maka diberi alas dari bahan padat serta dilapisi karpet untuk melapisinya. Namun, bahan standar buat beberapa pengguna masih terasa kurang maksimal penggunaannya. "Bila terkena beban berat sering melengkung, belum lagi kalau terkena basah, makin lembek," ujar Wawan, pengguna Nissan March 2011.

Memang, pabrikan tentu merancang tidak untuk menempatkan benda terlalu berat serta memang tidak untuk terkena basah. Namun, penggunaan ruang barang itu tentu tergantung dari pemilik tunggangan masing-masing, tentunya.
Tetapi, tak perlu khawatir, ada beberapa cara bisa dilakukan, seperti menggunakan bahan atau memberikan alas lagi di atas penutup roda cadangan itu. Pilihannya ada yang menggunakan barang aksesori. Biasanya disebut Lug Tray.

Karpet Mobil | Atasi Karpet Bagasi Mobil Lebih Rapi Serta Kuat

Bahannya bermacam-macam, ada yang terbuat dari fiberglass, ada pula yang dari bahan semacam karet. Tujuannya supaya meletakkan barang-barang yang kotor, seperti sepatu boots setelah hiking atau mengandung pasir setelah bermain di pantai.
Salah satu Lug Tray sebagai aksesori genuine Nissan March dijual Rp 396 ribu. Tetapi, pemasangannya ditaruh di atas penutup roda cadangan asli. Jika hendak mengganti dengan bahan yang lebih keras, tentu bisa dipilih alternatif lainnya.

Seperti membuatnya di beberapa gerai audio yang memang terbiasa membuat kosmetik audio. "Dapat menggunakan bahan dari kayu dan diberi lapisan beludru atau kulit sintetis ," ujar Jasum dari Pesona Audio, di kawasan Pos Pengumben, Jakbar.
Tinggal di mal berdasarkan ukurannya lalu dibentuk dan diberi lapisan (gbr.3). "Beludru atau kulit sintetis, bisa dipilih, kalau bahan beludru, di bagian bawahnya diberi lapisan karet, serta pilihan beludrunya dapat gunakan yand tidak mudah gundul," ungkapnya.
Untuk model seperti ini, dapat ditebus dengan harga sekitar Rp 600 ribuan. Tentu penampang lapisan penutup roda cadangannya akan terbuat dari bahan lebih tebal.
(can88)

Karpet Mobil | Atasi Karpet Bagasi Mobil Lebih Rapi Serta Kuat
 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , ,


DIBACA : 1153 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI