GOOD YEAR DURAPLUS DURAPLUS 185/60 R14 82H TL

Rp 620.700,-
MULTI STRADA DESERT HAWK DESERT HAWK 245/75 R16 10PR- DH AP

Rp 1.091.300,-
YOKOHAMA C.DRIVE (PHILLIPINES) C. Drive - AC02 195/65 R15 95H

Rp 884.700,-
GOOD YEAR EAGLE F1 DIRECTIONAL 5 EAGLE F1 DIRECTIONAL 5 225/45 R18 91W TL

Rp 1.514.900,-

Memasang Bagasi Tambahan di atas Mobil

Sudah dibaca sebanyak 1872 Kali

Posted on

 

Memasang Bagasi Tambahan di atas Mobil
Biasanya komponen tersebut hanya bisa diaplikasikan pada SUV karena sudah tersedia pegangan di atas atap yang memanjang dari depan ke belakang (roof rail). walaupun belum dilengkapi rail bisa dipasangi boks,karena di toko aksesoris jual roof rack dibuat dari bahan yang cukup bagus yaitu bahan aluminium. Untuk pemasangannya tidak sulit dan bisa dikerjakan sendiri. 
yang harus mengikuti prosedurnya:
 

bagasi

1. Rakit roof rack
Pastikan komponen yang Anda beli adalah rack untuk penjepit samping atap bukan untuk rail jangan sampai salah, periksa dahulu semua barang yang ada di dalamnya sesuai buku petunjuk. Ikuti petunjuk yang tersedia, mulai dari memasang besi palang, pengikat samping atap dan penyambung keduanya.
 
2. Posisikan dengan benar
Setelah dirakit dengan benar dan kencang, sesuaikan posisinya di atap. pastikan untuk memasang di tengah agar titik berat tidak berubah sehingga bisa tetap stabil. Letakkan salah satu rack di bagian depan, biasanya di pilar A, stelah itu ratakan lokasi kedua pengaitnya dengan mencari patokan yang mudah. Untuk memasang rack kedua – di bagian belakang – ukur jarak pengait, dan sesuaikan antara sisi kiri dan kanan. Lalu pastikan pengunci antara pengait dan rack sudah di kencangk. Setelah itu, tutup pengamannya agar tidak mudah untuk dicuri. Proses ini akan lebih ringkas dan mudah bila dilakukan 2 orang atau lebih untuk memasang di tiap sisinya.
3. Pasang box
Setelah rack terpasang dengan presisi sesuai yang diinginkn dan sudah cukup kuat, kini saatnya meletakkan box di atas rack. Pastikan letaknya antara  sisi kiri dan kanan tepat beradah di tengah ,begitu pula dengan pengait box ke rack sudah di posisi yang benar,setelah itu kencangkan pengaitnya.
 
 Usahakan sebisa mungkin barang bawaan tidak melebihi batas maksimal beban yang dianjurkan untuk box. Berkendaralah lebih hati-hati karena keberadaan box mempengaruhi keseimbangan mobil yang kita kendarai kalau muatannya berlebihan. perhatikan tinggi mobil ketika hendak melewati palang atau jembatan yang cukup rendah. pastikan tidak mentok mengenai atau menggesek box.(iyus)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


DIBACA : 1873 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI