Tokico B3271 B3271 Front RH Toyota New Altis 09-ON

Rp 500.000,-
Bridgestone TBR M840 1200 R24 18PR 156/153K

Rp 8.358.000,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 245/75 R16 6PR

Rp 1.074.010,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 235/75 R15 6PR

Rp 954.750,-

Artikel Shockbreaker | Tips Untuk Mobil Ceper

Sudah dibaca sebanyak 4565 Kali

Posted on

Artikel Shockbreaker | Tips Untuk Mobil Ceper

Artikel Shockbreaker | Di jalan-jalan kerap kita lihat mobil-mobil yang sudah dipendekkan ato dikenal dengan mobil ceper. Ada yang bilang keren terdapat juga yang bilang tidak.

Saya sendiri suka terhadap mobil ceper, namun bukan yang ekstrim. Setelah satu setengah tahun mobil saya keluar dari showroom akhirnya saya tergelitik dalam menceperkan mobil saya, Yaris E m/t 2007. Disebabkan dana saya terbatas, saya mengandalkan per bekas Honda Accord Cielo dalam menggantikan per standar Yaris saya. Sekarang, jarak antara ban depan dengan fender tinggal 2 jari, serta jarak ban belakang dengan fender menjadi 3 jari, yang standarnya hingga 5 jari depan maupun belakang.

Artikel Shockbreaker | Tips Untuk Mobil Ceper

Kelebihan yang saya rasakan, tampilan (menurut saya) jelas lebih oke serta handling terutama ketika tikungan di kecepatan tinggi lebih mantap. Kekurangannya terletak pada keterbatasan gerak mobil. Melewati jalan rusak, polisi tidur, serta tanjakan patah menjadi neraka untuk pengguna mobil ceper, Ditambahlagi bila diisi beban yang banyak atau penuh penumpang, tentunya akan lebih menyulitkan lagi. Bagi pengemudi mungkin nikmat dengan handling mobil yang lebih oke, namun kenyamanan bagi penumpang cukup jauh berkurang.

Bagi yang masih bimbang hendak menceperkan mobil atau tidak, sebaiknya pikir-pikir kembali. Bila anda mengutamakan kenyamanan seluruh penumpang, sebaiknya urungkan niat menceperkan. Bila anda mengutamakan handling dan tampilan, menceperkan mobil bukan merupakan sesuatu yang haram untuk dilakukan. Hanya perhatikan saja sudut-sudut roda setelah diceperkan (camber), biasanya perlu disesuaikan dengan melakukan wheel alignment (spooring); dan bila mencuci mobil menggunakan lift hidraulis, perhatikan per belakang (jika bukan tipe coil-over), disebabkan kalau tidak diikat per bisa jatuh dari dudukannya ketika mobil diangkat menggunakan lift hidraulis (biasanya terjadi pada per custom yang ukurannya lebih kecil dari mangkuk per standar).
(can78)
 

Artikel Shockbreaker | Tips Untuk Mobil Ceper

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , ,


DIBACA : 4566 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI