Denso Wiper Blade FC15

Rp 80.000,-
Primo Black Shine 250 ml

Rp 25.000,-
Esuse Foglamp March

Rp 800.000,-
Primo Lube 10 400 ml

Rp 36.900,-

Artikel Perawatan Mesin Mobil | Mengatasi Knalpot Yang Berasap

Sudah dibaca sebanyak 1712 Kali

Posted on

Artikel Perawatan Mesin Mobil | Mengatasi Knalpot Yang Berasap

Alat transportasi sangatlah penting untuk membantu kita menjalankan tugas sehari-hari. Maka keberadaan alat transportasi sangat dibutuhkan dalam kehidupan kita. Berbagai macam alat trasportasi yang dapat digunakan seperti sepeda kayuh atau sepeda motor, mobil dan sebagainya. Terkadang kita kurang peduli ataupun memperhatikan kondisi kendaraan kita, kita hanya tahu untuk menggunakan nya saja tanpa merawatnya, ataupun sekedar merawat dengan ala kadarnya. Hal tersebut tidak sekedar membuat kinerja mobil menjadi menurun namun merupakan salah satu penyebab asap kebul dari knalpot mobil anda. Padahal perawatan bagi kendaraan kita sangatlah penting dan hal ini dapat mempengaruhi kenyamanan saat anda berkendara.

 

Penyebab asap putih yang keluar dari knalpot mobil anda ini berarti kompresi yang dihasilkan dari proses pembakaran mesin pada mobil anda tidaklah maksimal. Kompresi yang tidak maksimal ini disebabkan akibat ring sehernya telah aus dan longgar dan tidak lagi mampu menahan tekanan udara yang dihasilkan dari pembakaran tersebut. Akibat selanjutnya adalah masuknya olie mesin ke dalam ruang pembakaran dan ikut terbakar sehingga mdenimbulkan asap putih tersebut. Inilah penyebab asap knalpot pada mobil anda menjadi putih. Dari hal tersebut patutnya kita selalu melakukan pengecekan rutin pada mesin mobil anda.jika memang keadaan sudah parah segeralah bawa mobil anda ke bengkel kepercayaan anda untuk melakukan servis pada bagian tersebut.

Artikel Perawatan Mesin Mobil | Mengatasi Knalpot Yang Berasap

tanda mesin yang telah rusak adalah kinerja mobil menjadi menurun.menurunnya daya dorong mobil tersebut ketika anda menginjak pedal gas, keluarnya asap dari kenalpot yang berlebihan9asap berwarna putih). Jika ditemukan keadaan seperti itu maka kita perlu mencari penyebab asap putih yang keluar dari knalpot mobil anda. Pada prinsipnya knapot mobil selalu mengeluarkan asap namun bukan asap putih.melainkan asap hitam, yang perlu kita perhatikan adalah penyebab tibulnya asap knalpot berwarna putih, karena hal tersebut berkaitan langsung dengan menurunnya daya dorong pada kendaraan anda.

Mengingat pentingnya alat transportasi untuk membantu kita dalam mempermudah pekerjaan sehari hari maka kita perlu memberikan perhatian yang rutin terhadap alat transportasi yang kita gunakan sehari-hari. Misalnya mobil, maka salah satu yang wajib diperhatikan adalah memperhatikan dan merawat komponen-komponen penyebab asap knalpot pada mobil anda. Sehingga mobil selalu siap saat digunakan setiap saat, misalnya: tune up, ganti olie sesuai jadwal yang ditentukan, termasuk juga memeriksa tekanan angin pada ban, juga memeriksa keadaan sistem kemudi, sistem rem, air radiator dan lain-lain semua itu dimaksudkan agar mobil atau mesin mobil selalu dalam perawatan yang baik, sehingga kendaraan anda menjadi lebih awet dan kinerja mobil tidak cepat menurun.(ary)

Artikel Perawatan Mesin Mobil | Mengatasi Knalpot Yang Berasap

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,


DIBACA : 1713 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI